Monday, October 5, 2009

Password Hotmail Menyebar di Internet

SEATTLE - Microsoft mengatakan bahwa password akun hotmail milik beberapa pengguna telah disebar secara sengaja oleh kriminal cyber.

Seperti diberitakan Reuters, Selasa (6/10/2009), layanan email milik Microsoft itu berhasil dibobol oleh scammer dan secara sengaja dipublikasikan di sebuah situs internet. Namun begitu, Microsoft mengaku telah 'mematikan' situs tersebut.

"Kami prediski layanan Windows Live Hotmail milik beberapa pengguna sangat rentan dibobol. Kemungkinan orang yang melakukan hal ini ingin mengambil data-data secara ilegal untuk kepentingan phising," ujar juru bicara Microsoft.

Sayangnya, Microsoft sendiri tidak mengetahui berapa akun yang berhasil dibobol. Namun beberapa analis memprediksi, terdapat lebih dari 10.000 akun yang berhasil dibobol secara ilegal.

Phising sendiri merupakan aksi kriminal dalam dunia cyber yang menggunakan data ilegal untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

"Kami telah melakukan langkah pemblokiran terhadap situs yang menampilkan password-password tersebut. Bahkan kami telah memberikan kesempatan kepada pada pelanggan Hotmail kami yang ingin me-reclaim akun hotmail mereka," papar juru bicara Microsoft

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More